Sistem kekebalan tubuh Anda kemungkinan melemah

Karena tidur perlu didalam menjaga proses kekebalan yang sehat, tidur kurang dari enam jam per malam bogorklik termasuk mampu membuat lebih sering sakit. Selama tidur, tubuh memproses sitokin, sejenis protein yang membantu melawan infeksi, peradangan, dan stres, memahami Fernandes. “Kurang tidur mampu menurunkan memproses sitokin, yang mampu melemahkan proses kekebalan tubuh dan menaikkan kerentanan terhadap penyakit.”

Faktanya, penelitian menyatakan bahwa kala Anda memangkas jam tidur Anda bahkan untuk beberapa malam terhadap satu waktu, Anda menghasilkan respons kekebalan yang berkurang bahkan kalau Anda mengganti sementara tidur yang hilang nanti.

“Membatasi tidur menjadi empat jam per malam sepanjang enam hari, diikuti dengan tidur sepanjang 12 jam per malam sepanjang tujuh hari, menghasilkan penurunan lebih dari 50 % didalam memproses antibodi terhadap vaksinasi influenza, dibandingkan dengan subjek yang punyai jam tidur teratur,” tulis Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).

Anda kemungkinan lebih rentan terhadap demensia

Tidur terlalu perlu untuk manfaat otak yang optimal, termasuk konsolidasi memori, pembelajaran, dan kreativitas. “Biasanya, tidur malam yang nyenyak terlalu memungkinkan perbaikan dan pemulihan manfaat otak ke tingkat yang keluar terhadap awal hari sebelumnya,” memahami David Merrill, MD, PhD, seorang psikiater geriatri dan direktur Pacific Brain Health Institut Ilmu Saraf Pasifik Pusat di Santa Monica, CA.

Merrill mengatakan bahwa proses pembersihan spesifik otak, yang dikenal sebagai proses glymphatic, paling aktif sepanjang langkah tidur yang paling dalam. Ketika proses glymphatic menjadi tidak berfungsi, produk limbah neurotoksik mampu menumpuk di otak, membuat Anda lebih rentan terhadap demensia.

“Gangguan tidur menaikkan risiko demensia, tapi sayangnya, demensia itu sendiri termasuk mampu membuat problem tidur,” kata Merrill.

“Jadi, Anda mampu berakhir dengan tidur yang memperburuk ingatan sampai demensia, yang kemudian memperburuk tidur. Dengan langkah ini, tidur yang terganggu mampu menjadi bagian dari spiral ke bawah, menjadikannya makin lama perlu untuk mengidentifikasi dan menangani persoalan tidur sepanjang awal dan perkembangan dewasa paruh baya. Idealnya, tidur akan dioptimalkan bertahun-tahun sebelum potensi munculnya demensia. Harapannya adalah dengan tidur yang lebih baik, kami terlalu mampu menunda umur munculnya demensia. Tujuan menaikkan tidur adalah untuk memperpanjang kesegaran seseorang menjangkau sepanjang kemungkinan didalam hidup mereka,” tambahnya.

Anda kemungkinan konsisten merasa lelah

Seharusnya tidak mengherankan bahwa Anda kemungkinan merasa letih sesudah tidur terlalu sedikit tapi Anda kemungkinan akan terperanjat dengan seberapa nyata kelesuan Anda. Klinik Cleveland menyatakan bahwa kelelahan akibat kurang tidur mampu membuat tanda-tanda yang terlalu mengganggu yang bahkan mengganggu kegiatan paling teratur sekalipun.

Bagi beberapa orang, perihal ini mampu membuat peningkatan insiden cedera atau kecelakaan termasuk kecelakaan mobil. Menurut sebuah studi th. 2018 yang diterbitkan didalam jurnal BMC Medicine, ‚ÄúTidur enam jam per malam dikaitkan dengan peningkatan risiko kecelakaan 33 persen, dibandingkan dengan tidur tujuh atau delapan jam per malam.”